Senin, 22 Juni 2015

Profil Singkat SMK Swasta Wakeakea

SMK SWASTA WAKEAKEA

SMK Swasta Wakeakea adalah Sekolah Menengah Kejuruan yang didirikan berdasarkan program Direktorat Menengah Kejuruan Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia yaitu, “ Re-Engenering “ (program penataan kembali jurusan-jurusan yang dimiliki oleh Sekolah Menengah Kejuruan sesuai dengan potensi wilayah dari masing-masing Kabupaten/Kota dimana SMK tersebut berada).
Sejarah ini bermula dari kebutuhan pendidikan bagi setiap masyarakat yang ada di Indonesia. Dalam laporan juga diungkapkan beberapa dukungan dari beberapa lembaga dan instansi terkait diantaranya :

Bidang keahlian perikanan dari awal berdiri memiliki
Visi dan Misi Sebagai Berkut :

''Menjadikan SMK Swasta Wakeakea sebagai Sekolah Kejuruan yang profesional dan Mandiri dalam mewujudkan lulusan yang kompeten, berdedikasi, peduli dan berakhlak mulia"
  1. Menerapkan keterbukaan, kemitraan dan pelayanan prima
  2. Mengembangkan keunggulan keterampilan dan ketelitian dengan mengutamakan kedisplinan dan kejujuran yang dilandasi oleh jiwa dan semangat keimanan, kreaktivitas, kekeluargaan dan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan
  3. Membangun dan membina jaringan kerjasama dengan dunia usaha dan industri serta masyarakat luas dalam mengembangkan estándar kelulusan.

     Operasional SMK Swasta Wakeakea dengan kondisi yang serba minim, diantaranya : belum memiliki ruang kantor permanen, belum memiliki mobiler untuk kantor Kepsek, Staf dan majelis guru. Namun demikian dengan modal semangat juang dan rasa kebersamaan yang tinggi, SMK Swasta Wakeakea dapat mensejajarkan diri dengan sekolah-sekolah kejuruan lainnya (khususnya dibidang Perikana) baik di Buton Tengah maupun di tingkat Nasional, dibawah kepemimpinan AMIN HASMAR, S.Pd sebagai kepala SMK Swasta Wakeakea Pertama. Program Keahlian pembukaan awal SMK Swasta Wakeakea adalah, dibuka Program Keahlian Agribisnis Perikanan Tahun Ajaran 2015/2016